INKLUASI KEUANGAN

Pada 1 September 2016 telah dikeluarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres) Nomor 82 Tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI). Melalui SNKI tersebut Pemerintah bersama-sama Kementerian dan Lembaga terkait telah sepakat untuk mendorong upaya peningkatan inklusi (akses) masyarakat ke sektor jasa keuangan dengan target sebesar 75% pada akhir tahun 2019.

Untuk mendukung implementasi Perpres SNKI, seluruh Industri Jasa Keuangan termasuk Pasar Modal dengan didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan berkomitmen untuk bersama-sama mendorong peningkatan inklusi keuangan masyarakat melalui kegiatan Inklusi Keuangan untuk Semua.


Selama bulan Oktober 2016, seluruh lembaga jasa keuangan di Indonesia
akan serempak menjalankan berbagai aktivitas edukasi (literasi) dan inklusi kepada seluruh masyarakat di seluruh wilayah di Indonesia. Dari industri pasar modal, Bursa Efek Indonesia bekerja sama dengan Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) dan Asosiasi Pengelola Reksa Dana Indonesia (APRDI) akan menyelenggarakan Pameran Investival di Jakarta, Surabaya, Bandung, Banda Aceh, Padang, Jambi, Palembang, Medan, Riau, Lampung, Batam, Yogyakarta, Semarang,Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Manado, Makassar Kendari, dan Jayapura.

Investival merupakan pameran investasi di pasar modal yang diselenggarakan dengan konsep Education, Entertainment, dan Expo. Pengunjung akan mendapatkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk menjadi seorang investor di pasar modal, mulai dari produk, mekanisme, dan informasi lainnya. Pengunjung pun dapat langung menjadi investor untuk dapat membeli saham atau reksa dana di pameran tersebut. BEI akan memberikan benefit tambahan untuk pembukaan rekening efek selama pameran.

#literasikeuanganuntuksemua
#sekarangwaktunya
#yuknabungsaham 
Sumber Berita :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Komoditas Indonesia

INVESTASI BODONG

Globalisasi Harus Berikan Manfaat Bagi Semua